Utilization of Media Social in Marketing of Processed of Fisheries Product at Sanga-Sanga District
(1) FPIK Unmul
(2) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Mulawarman
(3) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Mulawarman
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
[BPS] Badan Pusat Statistik. 2018. Kecamatan Sanga-Sanga dalam angka. Katalog : 1102001.6403030. Kabupaten Kutai Kartanegara.
Arikunto, S. 2012. Prosedur Penelitian. Rineka Cipta. Jakarta
Asmie, P. 2008. Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Pendapatan Pedagang Pasar Tradisional di Kota Yogyakarta. Jurnal NeO-Bis, 2(2): 197-210.
Doli, S. 2018. Penggunaan Media Sosial dan Persepsi terhadap Foto Selfie (Studi Deskriptif pada Remaja di Kota Padang Sidempuan). Tesis. Magister Ilmu Komunikasi. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Sumatera Utara. Medan. 82 hlm
Hendri, R., E. Yulinda, dan H. Arief. 2019. Optimalisasi Pemanfaatan Media Sosial untuk Meningkatkan Pemasaran Produk Olahan Ikan di Desa Hangtuah Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Journal of Rural and Urban Community Empowerment , 1(1): 51-60
Palmer, A dan N. Koenig. 2009. An Experiental, Social Network-Based Approach to Direct Marketing. Inter¬national Journal of Direct Marketing, 3(3): 162-176
Praditya, A. 2019. Pengaruh Media Sosial dan Komunikasi Bisnis Terhadap Perkembangan Bisnis Online Shop. Jurnal Semarak, 2(1): 31- 43. http://dx.doi.org/10.32493/smk.v2i1.2664
Prayoga, K. 2017. Pemanfaatan Media Sosial dalam Penyuluhan Pertanian dan Perikanan di Indonesia. Jurnal Sosial Ekonomi dan Kebijakan Pertanian, 6(1): 32-43. DOI: https://doi.org/10.21107/agriekonomika.v6i1.2680
Romdonny, J., dan M.L.N. Rosmadi. 2018. Peran Media Sosial Dalam Mendukung Pemasaran Produk Organisasi Bisnis. Ikraith Ekonomika,1(2): 25-30
Safira, P.N. 2018. Pemanfaatan Media Sosial sebagai Media Promosi Baru dalam Usaha Kuliner. (Diunduh 17 Maret 2021). https://www.kompasiana.com/search_artikel
Sekaran, U. 1992. Research Methods for Business – A skill building approach. (2nd Ed). United States of America: John Wiley & Sons, Inc
Setiyorini, E.S., B.P. Noorachmat, dan M. Syamsun. 2018. Strategi Pemasaran Produk Olahan Hasil Perikanan pada UMKM Cindy Group. Manajemen IKM: Jurnal Manajemen Pengambangan Industri Kecil Menengah, 13(1): 19-28. https://doi.org/10.29244/mikm.13.1.19-28
Suryani, I. 2014. Pemanfaatan Media Sosial sebagai Media Pemasaran Produk dan Potensi Indonesia dalam Upaya Mendukung ASEAN Community 2015. (Studi social Media Marketing pada Twitter Kemenparekraf RI dan Facebook Disparbud Provinsi Jawa Barat). Jurnal Komunikasi, 8(2): 123-138
Walgito, B. 2011. Pengantar Psikologi Umum. UNY Press. Yogyakarta.
Article Metrics
Abstract view : 294 timesPDF - 602 times
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jpk.26.3.141-146
Copyright (c) 2021 Jurnal Perikanan dan Kelautan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Gedung Marine Center Lt 2. Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau